TES

Selamat Datang di Blog Sederhana Seputar Traveling di Pulau Sumatera

Kamis, 25 Desember 2014

Berwisata ke Titik 0 Km, Sabang.


Pagi yang indah ketika bisa menghirup udara segar langsung dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh. Beberapa minggu yang lalu, saya berniat untuk mengunjungi Titik 0 km Indonesia, yaitu Sabang. Untuk menuju Sabang dari Kota Medan, kita harus ke Kota Banda Aceh. Dibutuhkan waktu perjalanan darat selama kurang lebih 12 jam untuk sampai ke kota ini, setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan laut menggunakan kapal ferry lambat selama 2 jam penyebrangan.

Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh.


Sabang merupakan wilayah paling barat Indonesia dan berada dikawasan Kepulauan Weh. Kepulauan Weh sendiri merupakan bagian dari Provinsi Aceh. Mayoritas penduduknya beragama Islam dan bersuku Aceh. Pulau Weh terletak di Laut Andaman, tempat 2 kelompok kepulauan yaitu kepulauan Nikobar dan kepulauan Andaman, tersebar dalam satu garis dari Sumatera sampai lempeng Burma. (Sumber : Wikipedia)

Sepanjang perjalanan mengelilingi kota Sabang, Anda akan menemukan pemandangan laut yang indah. Bagaimana tidak, sepanjang jalan Sabang dikelilingi pantai nan elok yang membuat mata tak ingin berkedip melihat keindahannya.

Ada beberapa destinasi wisata yang high recommended untuk dikunjungi jika kamu liburan ke Sabang, antara lain :
1. Pantai Iboih

Sunset di Iboih

2. Pantai Gapang
3. Pantai Sumur Tiga



4. Pantai Casanemo
5. Pantai Anoi Hitam
6. Goa Jepang

7. Toko Souvenir Sabang
8. Kuliner Sate Gurita
9. Tugu Nol Kilometer Indonesia

10. Pulau Rubiah


Masih lebih milih liburan keluar negri dibanding negri sendiri gaes? Mari kita majukan sektor Pariwisata Indonesia, negeri kebanggaan bersama.

- Salam Lestari -


Tidak ada komentar: