TES

Selamat Datang di Blog Sederhana Seputar Traveling di Pulau Sumatera

Sabtu, 13 Desember 2014

10 Barang Wajib yang Harus Dibawa Saat Traveling

Musim liburan akan segera tiba, saatnya untuk merencanakan liburan dengan orang-orang tersayang Anda.
Bicara soal liburan, maka tak lepas dari barang-barang yang harus dibawa sebagai persiapan liburan Anda agar liburan menjadi lebih menyenangkan. Nah apa aja barang wajib tersebut? Check this out !

1. Kamera
Barang wajib pertama yang harus Anda bawa saat traveling adalah kamera. Yaps, liburan takkan berkesan tanpa adanya dokumentasi. Di zaman yang serba canggih ini, kamera sudah menjadi barang primer yang dibutuhkan setiap orang terutama untuk orang-orang yang senang mengabadikan momen kemana pun ia berada. 

Baik kamera pocket, kamera handphone maupun DSLR sama saja, semuanya bisa mengabadikan momen-momen bahagia Anda. Hal terpenting yang harus Anda ingat adalah jangan membawa kamera tanpa membawa charger dan memory card nya. Hal sederhana ini sering kali dilupakan, untuk itu, sebelum anda berpergian lebih baik cek terlebih dahulu kondisi batre dan memori Anda. Lebih baik membawa lebih dari satu memory card untuk mengantisipasi kekurangan tenaga penyimpan dan jangan lupa isi full baterai kamera Anda terlebih dahulu ya :)

Oiya, untuk Anda yang senang ber-solo traveling, sebaiknya jangan lupa membawa tripod ataupun tongsis, sehingga Anda tidak perlu repot-repot meminta bantuan traveler lain jika sekedar ingin berfoto. 

2. Obat-Obatan Pribadi
Sakit memang tidak bisa dihindari terutama saat sedang traveling. Hal itu tentunya akan sangat mengganggu aktivitas kita, rencana bersenang-senang bersama orang tersayang akan batal seketika jika Anda sakit saat hari H traveling dilaksanakan. Untuk itu, obat-obatan pribadi adalah barang paling vital yang harus Anda bawa kemana pun Anda pergi. 

Selain membawa persiapan obat, akan lebih baik jika beberapa hari sebelum traveling, Anda menjaga pola makan dan pola tidur. Menjaga pola makan dan pola tidur yang baik akan meminimalisir sakit pada hari H traveling. Jika bisa dicegah kenapa harus diobati? Right?

3.  Tabir Surya (sunblock)
Barang wajib ketiga yang harus dibawa adalah tabir surya (sunblock). Tabir surya menjadi barang wajib yang dibawa saat traveling, khususnya jika Anda liburan ke pantai atau tempat lain yang cuacanya cukup ektrem dan membuat kulit terbakar. 

4. Kacamata Hitam
Selain untuk style, kacamata hitam juga bisa digunakan saat traveling untuk menghindari panas berlebihan maupun debu, sehingga mata akan tetap aman.

5. Fotokopi Dokumen Penting
Dokumen penting yang dimaksud adalah tanda pengenal seperti KTP, Passport, kartu nama, ATM dan lain-lain. Fotokopi dokumen penting ini dibawa untuk mencegah kejadian-kejadian buruk yang tidak diinginkan, sepeti kecopetan. Jika kita mempunyai fotokopi dokumen penting, maka akan lebih mudah mengurus penggantinya.

6. Hand Sanitizer
Gel pembersih tangan ini wajib dibawa karna tidak semua daerah mempunyai persediaan air bersih yang cukup, sehingga hand sanitizer menjadi barang ajaib yang wajib Anda bawa.

7. Tisu
Tisu menjadi barang wajib yang saya bawa kemana pun bepergian, terutama karna saya sering flu mendadak jika terkena debu. Alergi debu memang sangat menyebalkan dan merusak mood, untuk itu saya selalu memasukkan tisu kedalam list barang wajib yang harus dibawa saat bepergian.

8. Pakaian Ganti
Untuk pakaian, sebaiknya bawa pakaian ganti yang berbahan dasar kaos dan kemas semua peralatan yang dibawa dengan baik agar bisa menghemat ruang di dalam tas.

9. Uang
Bepergian tanpa membawa uang ? Wah nggak lucu ya kalau liburan sampai lupa bawa uang, bisa-bisa kita kelaparan di kota / negara orang dan batal membawa oleh-oleh untuk teman-teman. Untuk itu pastikan Anda membawa uang cash secukupnya sebelum bepergian.

10. Gadget
Selanjutnya adalah gadget yang merupakan alat elektronik penting untuk berkomunikasi. Gadget memang barang wajib yang dibawa saat traveling, tapi ada baiknya bawa gadget seperlunya saja ya guys , karna liburan akan lebih berkesan jika kita bisa melepas rutinitas dari gadget tersayang.

Kalau bawa gadget, charger dan powerbank nya jangan lupa dibawa juga ya, biar afdhol :3

Semoga bermanfaat dan selamat liburan gaes :')

Tidak ada komentar: