TES

Selamat Datang di Blog Sederhana Seputar Traveling di Pulau Sumatera

Selasa, 26 Agustus 2014

Sempuren Putih, Sibolangit.


Sibolangit sepertinya memang tak pernah kehabisan objek wisata, selalu ada potensi yang bisa di explore dari kecamatan yang satu ini. Sebelumnya saya sudah pernah membahas wisata alam "Sungai Dua Rasa" namun kali ini saya akan membahas wisata alam " Sempuren Putih" yang juga berada di kecamatan sibolangit.

Sempuren sendiri berasal dari bahasa karo yang berarti " air terjun", konon katanya ada mitos dari terbentuknya air terjun ini. Sempuren putih mempunyai tinggi kurang lebih 6 meter dan terletak di desa cinta rakyat, kecamatan sibolangit. Air terjun yang satu ini memang sudah cukup terkenal, karna lokasinya yang mudah di akses pengunjung, airnya yang jernih dan pemandangannya yang indah.



Sempuren putih sebenarnya mempunyai 7 tingkatan, namun hanya beberapa tingkatan saja yang memungkinkan untuk dikunjungi. Suasana sekeliling air terjun ini masih asri dengan pepohonan liar dan perkebunan buah masyarakat. Gemerincik suara air yang mengalir menambah syahdunya suasana di sekitar lokasi wisata ini. Ini adalah foto sempuren putih pada tingkatan terakhir.




-Salam Traveler-






Tidak ada komentar: