TES

Selamat Datang di Blog Sederhana Seputar Traveling di Pulau Sumatera

Senin, 04 Agustus 2014

Air Terjun Tongkat dan Kolam Abadi

Kali ini saya melancong ke destinasi wisata yang agak berbeda dari biasanya. Saya mencoba wisata alam yang sedang booming yaitu Air Terjun Tongkat dan Kolam Abadi yang masuk dalam kawasan PELARUGA (Pemandian Alam Rumah Galuh) di Desa Namu Ukur Kab. Langkat.
Perjalanan dari kota Medan bisa ditempuh dengan waktu 2 jam saja, kami menyewa angkutan umum karna peserta perjalanan kali ini didominasi perempuan sehingga tidak memungkinkan membawa sepeda motor sendiri.
Sampai dilokasi pukul 11.00 wib , sudah ramai sekali wisatawan lokal yang memenuhi tempat wisata ini. Dengan berbekal semangat dan beberapa makanan kami pun tracking menuju tempat yang dimaksud.


Welcome to the jungle !

Jalur tracking cukup menegangkan, jalur yang naik turun bukit membuat kami kelelahan. Selain itu,ada jalur yang mengharuskan kita menuruni anak tangga yang terbuat dari bambu disertai pemandangan kebawah yang begitu curam cukup membuat saya gemetaran (karna saya phobia ketinggian).

Jalur tracking menuju lokasi

Tangga bambu menuju air terjun
Begitu sampai dibawah, dimana air terjun tongkat itu terjun bebas, udara dingin mulai dirasakan, gemerincik air membasahi wajah dan memberikan sensasi tersendiri.



Ini yang disebut “Kolam Abadi”



Air Terjun Tongkat


Buat kamu yang pengen banget kurus, mungkin wisata alam yang satu ini bisa dicoba dan kamu kunjungin seminggu 2 kali untuk menurunkan kadar kalori dalam tubuh. Dijamin kamu akan mendapatkan badan yang ideal  :3



Tidak ada komentar: